VIVAnews - Sejumlah konsumen Kawasaki kini masih mengeluhkan langkanya sejumlah suku cadang (spare part). Bahkan, beberapa konsumen mengaku sejumlah dealer tidak memiliki barang persediaan.
Di beberapa daerah, para konsumen sangat sulit mencari spare part, meski di dealer resmi. Sirojul Ulum salah satunya, pemilik KLX150s asal Kudus ini mengaku kesulitan untuk mendapatkan beberapa spare part, meski telah menjajaki beberapa dealer di wilayah Jawa Tengah.
"Saya sudah cari ke dealer Kawasaki di Semarang, dan beberapa tempat lainnya, mulai dari packing, piston, klep, stang piston, kampas rem, selang rem, sil shock depan, itu tidak ada," keluh Sirojul.
Kelangkaan spare part juga diakui salah satu owner dealer Kawasaki wilayah Jabodetabek, Kalimantan, dan Medan, Hosea Sanjaya.
“Ini memang sudah sekitar 8 bulan, tapi sebenarnya kami juga bisa menyediakan. Karena, tiap dealer harus ada penanganannya. Jadi, kalau diusahakan sebenarnya ada saja barangnya,” ucap Hosea kepada VIVAnews.
Menanggapi hal tersebut, Dewi Septianti, Deputy Department Head Sales and Promotion Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI) rupanya tidak menampik keluhan dari para customer.
Namun, dia beralasan, hal itu terjadi karena gudang spare part Kawasaki yang terletak di Pulogadung, kini sementara waktu sedang dialihkan ke outside company.
“Kami usahakan Maret 2014 sudah kembali normal,” ucap Dewi.
Dewi juga mengatakan, spare part
yang ada di Pulogadung tersebut 50 persennya didatangkan impor dari
Jepang maupun Thailand, dan 50 persennya lagi berasal dari lokal. (art)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar